HETANEWS.com - Timnas Brasil dikabarkan tidak akan bermain di Copa America 2021. Kabar ini salah satunya dibagikan oleh media Spanyol, Diario AS, pada Jumat (4/6).

Hal ini boleh jadi mengejutkan karena kabar mundurnya Timnas Brasil tidak sampai satu bulan dari waktu keputusan memindahkan lokasi Copa America 2021 dari Argentina dan Kolombia ke 'Negeri Samba'.

Jadi rupanya, para pemain Timnas Brasil dikabarkan tidak setuju jika Copa America 2021 dipindahkan ke Brasil. Penolakan datang karena pandemi corona yang belum mereda, apalagi dilaporkan terjadi krisis kesehatan di negara mereka, dengan hampir 500.000 kematian.

Para pemain Timnas Brasil disebut merasa dikhianati dan dimanfaatkan oleh dewan CBF (Federasi Sepak Bola Brasil), terutama Rogerio Caboclo selaku Presiden CBF. Para pemain lalu melangsungkan pertemuan dengan CBF, tetapi hasilnya situasi semakin memburuk.

Pemain-pemain Timnas Brasil.
Foto: RHONA WISE / AFP

"Para pemain memiliki pendapat mereka, mereka telah menyampaikannya kepada presiden [CBF] dan mereka akan mengumumkannya pada waktunya. Dan itu banyak berkaitan dengan ketidakhadiran kapten kami, Casemiro," jelas Tite selaku pelatih Timnas Brasil.

Selain itu, para pemimpin ruang ganti Timnas Brasil juga dikabarkan telah melakukan kontak terus-menerus dalam dua hari terakhir dengan tokoh-tokoh tim Amerika Selatan lainnya. Mereka berupaya menciptakan gerakan terorganisir melawan penyelenggaraan Copa America 2021.

Belum diketahui apakah gerakan untuk tidak bermain Copa America akan menular ke tim lain. Bintang-bintang dari negara lain macam Sergio Aguero, Luis Suarez, Fernando Muslera, dan Giorgian De Arrascaeta telah bersuara terbuka tentang realisasi kompetisi.

Sumber: kumparan.com