MEDAN, HETANEWS.com - Seorang pria di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ditemukan gantung diri di kandang kambing di Desa Lidah Tanah, Kecamatan Perbaungan. Pria berinisial ES (43) diduga nekat mengakhiri hidupnya karena terlilit utang. 

Kanit Reskrim Polsek Perbaungan, Iptu M Tambunan mengatakan ES ditemukan keluarganya di kandang kambing belakang rumahnya. Selanjutnya mereka menghubungi polisi pada pukul 06.05 WIB. 

"(ES) bunuh diri dengan cara mengikat lehernya dengan seutas tali nilon warna hijau dan menggantungkan dirinya di sebuah tiang kandang kambing belakang rumahnya," ujar Tambunan dalam keteranganya, Jumat, 4 Juni. 

Menurut Tambunan, saat polisi tiba di lokasi jasad ES sudah diturunkan. Sementara dari keterangan keluarga ES diduga nekat mengakhiri hidup lantaran stres terlilit utang.

"Saksi-saksi keluarga mengaku kalau korban memang sedang dalam masalah terlilit utang dan diperkirakan korban menjadi depresi. Sehingga dugaan sementara korban melakukan bunuh diri dengan cara gantung diri," jelas Tambunan.. 

Selanjutnya polisi juga memeriksa tubuh korban, tetapi tidak ditemukan adanya tanda kekerasan di tubuh korban.

"Pihak keluarga (pun) keberatan bila mayat  dilakukan pemeriksaan secara autopsi yang dinyatakan dengan surat pernyataan dan tidak dilakukan tindakan autopsi terhadap mayat korban," katanya.

Sumber: voi.id