SIANTAR, HETANEWS.com - Salah seorang ibu Syarifah Nur Rahma (29) hari ini, Jumat (04/06/2021) hendak melakukan persalinan anak ke-4nya namun mendapat kendala sebab kadar HB dari Syarifah rendah, sehingga tidak dapat dilakukan proses persalinan, sehingga membutuhkan transfusi darah, beruntung kabar tersebut didengar oleh Pihak Batalyon Infantri 122/Tombak Sakti (TS) dan langsung mengerahkan personilnya Prada Ikrom untuk membantu Syarifah.

Berdasarkan keterangan dari Suami Hendrik Sinaga, pada hendak melahirkan dalam proses persalinan Caesar, ternyata dokter menemukan adanya kendala yakni Syarifah mengalami HB rendah, sehingga dibutuhkan transfusi darah sebelum dilakukan proses persalinan.

Lanjut Hendrik, istrinya tersebut membutuhkan darah B, mendapati hal tersebut Hendrik langsung menuju Palang Merah Indonesia (PMI), ternyata darah yang dibutuhkan istrinya tersebut merupakan darah yang langkah, dan PMI tidak memiliki stok darah tersebut, akhirnya Hendrik meminta bantuan kepada rekan-rekannya.

Kebetulan Hendrik yang memiliki pekerjaan sebagai Jurnalis, teman-teman yang merupakan Jurnalis langsung mengabarkan hal itu kepada beberapa WhatApp (WA) Group termasuk WA Group Pers dengan Jurnalis, menanggapi kabar tersebut Danyon 122/TS menginstruksikan kepada personilnya untuk membantu Hendrik.

Akhirnya Prada Ikrom menghubungi Hendrik dan langsung menuju rumah sakit dimana istrinya dirawat, melalui pemeriksaan medis transfusi darahpun dilakukan, setelah dilakukan transfusi proses persalinanpun dapat dilakukan dan proses persalinan berhasil dengan lahir seorang anak perempuan.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Danyon 122/TS atas atensinya dalam membantu persalinan istri saya, dan kepada Prada Ikrom karena mau melakukan transfusi darah untuk membantu istri saya,"sebut Hendrik.