SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Jasad pria yang mengapung di perairan Danau Toba Pesanggrahan diketahui adalah Dodi (22). Pria asal Kisaran yang berprofesi sebagai pedagang itu adalah korban hanyut pada Sabtu 22 Mei 2021. 

Sebelumya, pencarian jasad Dodi resmi diberhentikan oleh Pos SAR Danau Toba. Jasad Dodi ditemukan pada hari ke 13, tepat hari ini, Jumat (4/6/2021) oleh seorang Nahkoda Kapal bernama Mangasi Tua Sitio di perairan Pesanggrahan, pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

Kepala Koordinator Pos Sar Danau Toba Octo Albert Tambunan mengatakan jasad Dodi ditemukan dengan kondisi nyaris tak dikenali. Jasad Dodi ditemukan di perairan Pesanggrahan di lokasi dirinya dinyatakan hanyut. 

Pihaknya menghubungi Markas Polairud Danau Toba untuk segera mengevakuasi Mayat tersebut. 

Berdasarkan keterangan saksi dan pihak keluarga, jasad pria tersebut diketahui adalah Dodi dari celana yang dikenakan.

"Sekarang kita sudah serahkan kepada pihak keluarga dengan membuat berita acara," jelas Octo.

Senada dengan Kepala Koordinator Pos Sar Danau Toba, Binmas Polsek Parapat Aiptu Teddy Purba membenarkan jasad pria itu adalah Dodi.

"Benar ada penemuan mayat Dodi Pada hari ini Jumat tanggal 04 bulan Juni 2021, dan telah diserahkan oleh pihak Polsek Parapat didampingi Basarnas Danau Toba kepada pihak keluarga Korban pada pukul 10.00 wib tadi pagi," ujar Teddy.

Penulis: Kontributor Toba, Feri

Baca: Pria yang Tenggelam di Pantai Parapat Belum Ditemukan