SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Jenazah berjenis kelamin pria ditemukan Nahkoda kapal  mengapung di perairan pantai Pesanggrahan Danau Toba, Tigaraja, Girsang Sipangan Bolon, Jumat (4/6/2021).

Keberadaan mayat tersebut pertama kali diketahui oleh Nahkoda Kapal Motor Penumpang (KMP) Natio 3, Mangasi Tua Sitio sekitar  pukul 06:00 WIB.

Mangasi langsung menghubungi Basarnas Danau Toba di Markas Polairud Danau Toba untuk segera mengevakuasi Mayat tersebut.

"Mayat yang mengapung itu diduga korban tenggelam 13 hari yang lalu. Karena pada tanggal 22 Mei 2021 ada warga Kisaran tenggelam di lokasi ini," kata Mangasi dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Dihubungi terpisah, Kepala Koordinator Pos Sar Danau Toba Octo Albert membenarkan adanya temuan mayat pria mengapung. Pihaknya telah menuju lokasi untuk mengevakuasi korban.

"Namun untuk identitas korban belum bisa kita ketahui secara pasti, apakah mayat ini korban yang tenggelam beberapa hari yang lalu atau tidak, nanti kami informasikan lebih lanjut," ujar Octo.

BacaPenulis: Kontributor Toba, Feri

Baca: Pria yang Tenggelam di Pantai Parapat Belum Ditemukan