JAKARTA, HETANEWS.com - Inter Milan telah mengonfirmasi penunjukan Simone Inzaghi sebagai pelatih kepala baru mereka menggantikan Antonio Conte yang memutuskan pergi pada pekan lalu setelah memimpin klub menjuarai Serie A Liga Italia. Inzaghi akan resmi diperkenalkan pada Juli nanti.

Mantan pelatih Lazio itu telah meneken kontrak menandatangani kontrak dua tahun. Dia tiba di Milan Kamis pagi dan akan bertemu dengan Presiden Steven Zhang di Appiano Gentile pada hari yang sama, untuk membahas strategi transfer klub musim panas ini.

Simone Inzaghi, 45 tahun, telah melatih Lazio dan memimpin klub meraih gelar Piala Italia pada 2019. Ia juga memenangkan dua Piala Super Italia dalam lima musimnya.

Sebelumnya, Inzaghi diperkirakan akan memperpanjang kontraknya dengan Lazio pekan lalu. Namun, adik mantan pemain dan pelatih AC Milan, Filippo Inzaghi ini ternyata tidak melakukannya setelah Conte meninggalkan Inter.

Conte secara resmi meninggalkan Inter dengan persetujuan bersama. Dia dilaporkan tidak senang dengan keputusan klub untuk menjual pemain di jendela transfer mendatang karena kendala keuangan.

Keuangan Inter terpukul akibat pandemi virus corona, serta tersingkirnya klub lebih awal dari sepak bola Eropa. Klub terpaksa mengambil pinjaman dari Oaktree Capital baru-baru ini dalam kesepakatan pembiayaan dengan dana investasi Amerika.

Pemilik Inter Suning dan presiden Steven Zhang dilaporkan ingin memotong gaji sebesar 20 persen dan menghasilkan keuntungan sekitar 100 juta euro ($ 122 juta) di pasar transfer, kemungkinan dengan menjual setidaknya salah satu pemain top klub. Achraf Hakimi diperkirakan akan meninggalkan klub.

Nerazzurri memasang harga 80 juta euro untuk mantan pemain sayap Real Madrid dan Borussia Dortmund itu. Paris Saint-Germain (PSG) dan Bayern Munchen telah dikaitkan dengan Hakimi, tetapi mereka belum memenuhi tuntutan Inter.

Raksasa Serie A hanya ingin menjual satu pemain top untuk menjaga ketertiban dan agar tim tetap kompetitif. Namun, masa depan Ivan Perisic dan Marcelo Brozovic juga diragukan. Kontrak mereka akan berakhir pada 2022 dan masa depan mereka belum jelas.

Simone Inzaghi akan mengandalkan penyerang Romelu Lukaku, yang mengaku ingin bertahan di Inter Milan dan telah melakukan percakapan positif dengan pelatih baru pengganti Antonio Conte.

Sumber: tempo.co