SIANTAR, Hetanews.com - Digagas oleh Ulfa Khairiyah (20) sebagai Founder dalam Komunitas Berbagai Sedekah (KBS) yang dasar terbentuknya komunitas tersebut dari rasa kepedulian terhadap sesama akhirnya mengundang banyak simpati dari masyarakat dan terkahir mereka meraih penghargaan dari Badan Amil Zakat Daarut Tauhid Peduli dengan prestasi penggalangan dana yang dilakukan oleh mahasiswa produktif se-Kota Pematangsiantar.

Ulfa Khairiyah menyebutkan dirinya tidak pernah menyangka jika komunitas yang dibentuknya ini mendapat support dari masyarakat, bahkan anggotanya yang awalnya hanya beberapa orang kini telah mencapai 50 lebih anggota, dan anggota komunitas tersebut terdiri dari Mahasiswa, yang bukan hanya berasal dari Siantar dan Simalungun saja melainkan dari luar daerah lain.

Beberapa kegiatan yang telah dilakukan oleh KBS yakni berbagai Nasi kepada pengemis, membantu anak-anak prasejahterah, membantu masyarkaat yang terkena benca alam seperti banjir di Kampung Muslimin beberapa bulan lalu, karena kegiatan sosialnya tersebutlah akhirnya KBS mendapat perhatian masyarakat dengan turut mendukung kegiatan dari KBS.

Ternyata Ulfa sebagai Founder KBS memiliki cita-cita yang cukup mulia, dia menginginkan KBS sebagai motor kepedulian kepada sesama dengan mengedukasi dan mengajak masyarakat agar bisa lebih peka lagi terhadap sesama terutama lingkungan sekitar.

"Kedepan,setelah lulus kuliah nanti Ulfa ingin mengajak anak-anak siantar-siamlungun untuk buat gerakan yang lebih besar dari ini" jawabnya saat ditanya hetanews via telpon, Kamis (3/6/21)