MEDAN, HETANEWS.com - Warga yang tinggal di seputaran palang pintu kereta api di Desa Sidourip, Kecamatan Beringin, Deliserdang dikejutkan dengan tabrakan satu unit mobil boks dengan kereta api tujuan Bandara Kualanamu, Deliserdang, Rabu (2/6/2021).

Akibatnya, mobil boks tersebut ringsek dan terseret sejauh 15 meter dari lokasi kejadian.  Dari informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal saat mobil boks yang dikendarai Hariadi hendak melintas di perlintasan rel kereta api di Desa Sidourip sekitar pukul 12.34 WIB.

Karena kurang sabar, sopir mobil boks yang bernama Hariadi nekat menerobos palang pintu rel kereta api yang sudah turun. 

"Kereta api tersebut bergerak dari arah Medan menuju stasiun Bandara Kualanamu, kemudian palang sudah bergerak turun menutup. Namun tiba-tiba mobil boks BK 9026 EJ yang dikemudikan oleh sopir Hariadi, menerobos palang tersebut," ujar Kasatlantas Polresta Deliserdang, Kompol SL Widodo.

Akibatnya, mobil boks tersebut rusak parah ditabrak dan terseret sejauh 15 meter dari lokasi kejadian. 

"Pintu mobil bok rusak berat. Kaca depan, bamper pecah dan rem kereta api macet sehingga menutup Jalan Sidourip - Pantai Labu," ucapnya. 

Kondisi ini membuat ruas jalan seputaran lokasi menjadi macet total. Sekitar pukul 14.50 WIB, kereta api tersebut akhirnya berhasil diperbaiki dan melanjutkan perjalanan. Sementara itu, mobol boks tersebut dievakuasi dengan menggunakan mobil derek. 

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Terkait kasus ini sudah dalam penanganan Satlantas Polresta Deliserdang," ucapnya. 

Sumber: inews.id