SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Pemkab Simalungun menggelar rapat koordinasi dengan pejabat dan sejumlah pengusaha dan BUMN yang ada di Kabupaten Simalungun, di Balei Harungguan Djabanten Damanik, Selasa (2/6/2021).

Rapat koordinasi bertemakan "Marharoan Bolon" Gotong-royong untuk membangun kabupaten Simalungun.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga meminta saran kepada para pengusaha yang ada di Simalungun untuk memajukan Kabupaten Simalungun.

Perwakilan dari PT Mitra Beton Abadi Simalungun (Obor), Sukoco mendukung program yang akan dilakukan Pemkab Simalungun untuk memajukan Kabupaten Simalungun.

"Apa yang disampaikan oleh Pak Bupati kami akan mendukung, seberat apapun itu, kami akan mendukung kepentingan membangun Simalungun," ujar Sukoco.

Diteruskannya, bahwa perusahaan mereka adalah perusahaan yang paling kecil yang di undang disini, saya berharap dengan adanya payung hukum ini semua bisa berkeadilan dan berkontribusi dalam berkeadilan bukan mengedepankan siapa yang lebih besar, tetapi berkeadilan secara bersama-sama.

"Saya harus sampaikan kepada pak Bupati, ini bukan mengadu, mungkin 10 tahun kepemimpinan yang lalu, saya tetap mengingatkan bahwa ini perlu kerja keras pak, kerja keras bagi kami pengusaha, kami ingin dijamin bagi para pengusaha supaya tidak ada lagi pungutan itu," ujar Sukoco dan disambut tepuk riuh daripada para pengusaha.

"Saya harus sampaikan, dibanding dengan menggaji karyawan, lebih besar biaya pungutannya pak, itu perlu dicatat, perlu saya sampaikan kalau itu bisa dibasmi kami para pengusaha pasti akan dukung pemerintah," tambah Sukoco dan kembali mendapat tepuk tangan dari pengusaha dan juga tepuk tangan dari Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Sukoco meminta kepada Bupati Simalungun untuk memaksimalkan kinerja para pegawai pemerintahan kecamatan sampai pemerintahan Nagori agar tidak ada lagi perilaku-perilaku yang mengedepankan perbedaan pengusaha besar dan pengusaha kecil, tidak ada lagi kongkow-kongkow lagi ataupun pertemanan-pertemanan lagi, semua harus dilayani dengan benar.

" Kami mengurus izin lebih mudah di Pemkab Simalungun daripada di Nagori dan lebih lama di Kecamatan, ini yang menjadi persoalan bagi kami para pengusaha," terangnya.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Sukoco, Bupati Simalungun mengatakan bahwa kami ASN ini sudah bersepakat, kami ingin mengangkat kinerja bapak-ibu pengusaha semuanya.

"Percayalah teman-teman para pengusaha dan teman-teman pengelola, kami akan berbuat sebaik mungkin, secepat mungkin, seapik mungkin, Percayalah pak Sukoco!," ujar Radiapoh.