MEDAN, HETANEWS.com - Manager Pusdalops-PB Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kota Medan, Ronald Sihotang mengatakan, telah terjadi kebakaran rumah di Jalan Taduan, Lingkungan XV, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Selasa (1/6) malam. Peristiwa kebakaran itu menyebabkan satu orang meninggal dunia.

"Kebakaran terjadi pada pukul 21.14 WIB. Objek yang terbakar satu unit rumah permanen dengan persentase kebakaran 90 persen," katanya, Rabu (2/6).

Dalam kebakaran itu sedikitnya lima unit armada damkar dari Dinas Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran (DP2K) Kota Medan. Kemudian, pada pukul 22.05 WIB, api berhasil dipadamkan.

Petugas damkar dan polisi kemudian mengevakuasi korban jiwa yang diketahui seorang wanita lansia berinisial RS (82). Wanita lansia itu diduga terjebak di dalam rumah saat terjadi kebakaran.

"Saat ini korban sudah dibawa ke rumah duka atas permintaan keluarga korban," ujar Ronald.

Sementara belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu. Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan barang bukti dan meminta keterangan dari para saksi. Lokasi kebakaran saat ini pun telah dipasang garis polisi.

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib (kepolisian)," pungkas Ronald

sumber: merdeka.com