MEDAN, HETANEWS.com - Belasan rumah di Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, rusak akibat diterjang angin puting beliung. Pantauan di lokasi, salah satu rumah warga yang terkena dampak mengalami kerusakan pada bagian atap seng yang hilang dibawa angin.

Seorang pemilik rumah yang rusak Evi Daulay, mengatakan angin puting beliung pukul 14.00 WIB, Minggu, 31 Mei. Saat itu kondisi masih dalam keadaan hujan ringan.

"Awalnya hujan gerimis. Lalu datang hujan deras dan angin yang sangat kencang," katanya, Senin, 31 Mei. 

Hujan yang juga disertai dengan es beserta angin kencang membawa atap seng miliknya.

"Jadi datang hujan es itu, datang juga angin kencangnya lalu terbang lah seng kami dimulai dari belakang," sebutnya.

Saat kejadian, dirinya bersama keluarga langsung lari keluar dari rumah. 

"Jadi pas kejadian, saya lagi mencuci pakaian. Langsung lari kami keluar rumah," ungkapnya.

Dia berharap ada bantuan dari pemerintah untuk segera memperbaiki rumahnya agar ketika hujan datang rumahnya tidak kemasukan air.

"Ya kami minta tolong di perbaiki lah rumah ini. Mana tahu nanti hujan datang lagi, enggak tahu kami harus kemana perginya. Pokoknya harapan besar kami tolong kali di perbaiki," harapnya.

Sementara itu, Kepala Urusan Pembangunan Kantor Desa Marindal, Suwitno mengatakan 12 rumah di lokasi tersebut mengalami rusak di bagian seng.

"Ada 12 rumah yang rusak, diantaranya 4 rumah rusak ringan, 4 rumah rusak sedang, 4 rumah rusak berat," ujarnya kepada wartawan.

Saat ini petugas dari BPBD dan Puskesmas setempat meninjau serta memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah.

Sumber: voi.id