SIANTAR, HETANEWS.com - Penganiayaan terhadap jurnalis terjadi lagi di Kota Pematangsiantar dimana rumah seorang jurnalis Bembi Lubis (41) hendak di bakar Orang Tidak Dikenal (OTK) tepat hari Sabtu, (29/5/2021) sekitar pukul 4.00 wib subuh hari.

Amatan hetanews di lokasi kediaman Korban Jalan Jorlang, Kecamatan Sitalasari, Kota Pematangsiantar tampak pintu dan dinding rumah sudah gosong. Parahnya lagi tangan korban Bemby melepuh kena api.

Menurut keterangan Bemby yang juga wartawan dari salah satu media online di Siantar tersebut menerangkan kejadian tersebut terjadi secara tiba-tiba.

"Saya kebetulan masih menonton televisi dan tiba-tiba saya mendengar ada suara api dari depan pintu. Mendengar hal tersebut saya langsung mengarah ke pintu dan melihat api sudah membakar pintu," ujarnya.

Lanjutnya, dia hendak membuka pintu namun ada yang menahan dari luar sehingga sempat saling tarik tarikan.

"Saya coba buka pintu agar keluarga bisa keluar namun saat saya tarik ada yang menahan dari luar. Setelah saya dapat membuka pintu terdengar suara hentakan beberapa kaki berlari menjauh," ujarnya.

Masih dengan Bemby mengatakan tidak sempat mengejar tersangka pelaku karena lebih fokus melakukan pemadaman api.

"Akan tetapi warga sekitar melihat ada tiga orang yang mengendarai sepeda motor Vixion warna merah putih. Dan warga langsung melakukan pengejaran sembari meneriaki maling. Tapi apalah daya mereka lolos dan menghilang," ujarnya.

Pihak keluarga sudah melaporkan kejadian tersebut ke polres Pematangsiantar. Dan pihak keluarga berharap agar tersangka berhasil di tangkap. 

"Tapi kita yakin ko kalau mereka akan tertangkap. Karena di sekitar sini ada beberapa rumah yang menggunakan cctv," harapnya.