SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan ( Basarnas ) Pos SAR Danau Toba bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simalungun resmi menghentikan proses pencarian korban tenggelam di Pantai Pasanggrahan Bung Karno, Kelurahan Tigaraja Kecamatan Girsang Sipanganbolon Kabupaten Simalungun, Kamis ( 26/05/2021 ) Pukul 17:00 Wib

Demikian disampaikan Kordinator Pos SAR Danau Toba Octo A Tambunan, Jumat (27/05/2021) kepada awak media, bahwa Operasi pencarian korban atas Nama Dodi ( 22 ) yang tenggelam di Danau Toba, Pantai Pasanggrahan Bung Karno, Tigaraja sudah resmi di hentikan.

"Pencarian yang dilakukan sejak korban tenggelam Sabtu (22/05/2021) hingga  Kemarin secara resmi kami hentikan setelah terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak Polri dan Uspika Kecamatan Girsang Sipangan Bolon serta pihak Keluarga Korban," Ujar Kepala Koordinator Pos Dar Danau Toba Octo Albert Tambunan.

Baca: Penyelaman Dilakukan 30-40 Meter, Korban Belum Ditemukan

Octo mengatakan Ops SAR dihentikan karena sudah tidak efektif lagi untuk dilanjutkan berdasarkan riwayat pencarian tim sudah melakukan penyelaman di kedalaman 42 Meter dan memperluas pencarian di bawah dan dasar air dengan melakukan penyisiran disepanjang garis pantai Pesanggrahan, namun korban tidak ditemukan dengan hasil tetap nihil.

"Walaupun Ops dihentikan namun Hari ini dan beberapa hari kedepannya Tim SAR selalu melakukan pemantauan di sekitar lokasi kejadian,"  ujar Octo.

Lebih Lanjut, Kepala Koordinator Pos SAR Danau Toba Octo Albert Tambunan juga mengatakan bahwa pihak Keluarga telah mengikhlaskan kepergian korban dan langsung melakukan penaburan bunga di lokasi korban tenggelam.

Penutupan pencarian Korban Tenggelam dihadiri Kepala Koordinator Pos Dar Danau Toba Octo Albert Tambunan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simalungun diwakilkan Sekretaris Manaor Silalahi, Camat Girsang Sipangan Bolon Maruwandi, dan pihak keluarga Korban

Baca: Pria yang Tenggelam di Pantai Parapat Belum Ditemukan

Penulis: Kontributor Toba, Feri