SUMSEL, HETANEWS.com - Rosman Edi Tohan (47) mengalami sejumlah luka tusukan di tubuhnya akibat ditikam tetangganya sendiri. Pelaku Gunadi (26) menyerahkan diri ke polisi setelah sempat bersembunyi.

Peristiwa itu terjadi korban dan pelaku ikut salat Subuh berjemaah di musala tak jauh dari kediaman mereka di Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Kamis (27/5). Ketika itu, mereka salat berdampingan di shaf terakhir.

Pada saat sujud di rakaat terakhir, pelaku menikam punggung dan pundak korban menggunakan senjata tajam yang terbuat dari sendok baja nirkarat. Hal itu membuat tukang parkir itu kesakitan dan mencoba melakukan perlawanan.

Korban justru kembali terluka setelah ditusuk di bagian perut oleh pelaku. Jemaah lain langsung mengevakuasi korban dan selanjutnya dilarikan ke rumah sakit, sementara pelaku melarikan diri.

"Benar, seorang jemaah musala ditikam oleh sesama jemaah saat salat Subuh. Ada tiga luka tusukan yang dialami korban," ungkap Kasubag Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal, Jumat (28/5).

Dia mengungkapkan, tersangka dijemput di rumahnya setelah keluarga menginformasikan bermaksud menyerahkan diri sore harinya. Upaya keluarga bertujuan agar persoalan ini tidak berbuntut panjang lantaran keduanya tinggal bertetangga.

"Kami jemput agar keamanan tersangka terjamin, sebelumnya dia sempat bersembunyi cukup jauh dari rumahnya," kata dia.

Atas perbuatannya, tersangka yang sehari-hari tidak bekerja itu dikenakan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman dua tahun penjara. Sementara pisau digunakan sedang dicari karena sudah dibuang tersangka.

"Untuk motifnya masih dalam pemeriksaan oleh penyidik," pungkasnya.

sumber: merdeka.com