HETANEWS.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menetapkan aturan degradasi dalam kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tahun 2021/22. Namun, penyelenggaraan kompetisi tersebut belum diizinkan oleh Kepolisian.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan, pihaknya masih memproses perizinan Liga 1 dan Liga 2. Dia juga belum tahu kapan izin akan dikeluarkan.

“Sedang dalam proses,” kata Rusdi saat dihubungi wartawan, Kamis (27/5).

Beberapa waktu lalu, Asop Kapolri Irjen Pol Imam Sugianto secara lisan menyebut izin kompetisi akan dikeluarkan pada Kamis (27/5) ini.

Karopenmas Brigjen Pol Rusdi Hartono.
Foto: ANTARA/Reno Esnir

Hal ini disampaikan usai Kemenpora melakukan rapat koordinasi dengan PSSI dan pihak kepolisian pada Senin (24/5) lalu. Pihak Polri mengungkapkan bahwa izin keramaian Liga 1 dan Liga 2 dapat dikeluarkan.

"Tanggal 27 (Mei 2021) izin penyelenggaraan keramaian bisa dikeluarkan. Saat ini, PSSI sama LIB sedang mempersiapkan berkas. Turnamen Piala menpora lalu akan menjadi acuan untuk kami mengeluarkan izin," ucap Imam.

Hingga berita ini diturunkan belum ada kepastian soal izin liga 1 dan liga 2 berjalan. Namun, PSSI sudah merencanakan kompetisi Liga 1 akan dihelat pada awal Juli 2021 hingga Maret 2022.

Sumber: kumparan.com