HETANEWS.com - Politikus PDIP, Adian Napitupulu, bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir. Keduanya terlihat berfoto bersama di sebuah ruangan dengan Direktur PT Inalum (Persero) atau MIND ID, Dany Amrul Ichdan.

Dany mengatakan alasan pertemuan Adian dan Erick atas arahan dari Presiden Jokowi. Menurutnya, itu adalah pertemuan dua tokoh yang sama-sama telah membantu Presiden Jokowi sesuai dengan bidang dan tanggung jawabnya saat ini.

"Merujuk pada apa yang disampaikan Bang Adian bahwa pertemuan ini juga dalam rangka arahan presiden untuk membangun komunikasi dan sinergi dengan menteri dalam mendukung percepatan program prioritas nasional," kata Dany, Kamis (27/5).

Lebih lanjut, Dany melihat apa yang terjadi selama ini antara Erick Thohir dan Adian hanyalah masalah perbedaan pendapat yang dapat dicarikan solusi terbaik dengan membangun komunikasi berbasis pada saling mendukung dan percaya.

Foto kolase Erick Thohir dan Adian Napitupulu.
Foto: Helmi Afandi-kumparan

Baginya, kedua orang itu terus membangun kolaborasi untuk menciptakan legacy bagi kepemimpinan Jokowi. Dia percaya keberkahan Idul Fitri membawa rasa kebersamaan dalam tali kasih persaudaraan yang mengutamakan kepentingan bangsa dan negara yang lebih besar.

"Jadi sekali lagi ini pertemuan silaturahim biasa dalam menyatukan hati di Bulan Syawal dan saling bersinergi untuk program kemasyarakatan," jelasnya.

Untuk diketahui, selama ini Adian Napitupulu dikenal keras mengkritik berbagai kebijakan Menteri BUMN Erick Thohir. Kritik yang disampaikan anggota Komisi VI DPR yang salah satunya membidangi BUMN itu, bahkan kerap disampaikan secara terbuka di ruang publik.

Sumber: kumparan.com