HETANEWS.com - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan terbukanya peluang koalisi partainya dan PDIP di Pilpres 2024. Termasuk, kemungkinan PDIP bakal mendukung Prabowo Subianto sebagai capres di 2024.

Menanggapi hal itu, anggota DPR Fraksi PDIP Hendrawan Supratikno menyebut bahwa segala sesuatu memang mungkin dalam dunia politik.

"Politik adalah seni serba mungkin," kata Hendrawan, Kamis (27/5).

Namun, dia menegaskan bahwa persoalan siapa yang bakal diusung partainya di pilpres 2024 adalah hak dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Soal paslon pilpres itu ranah hak prerogatif ketum," ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa PDIP memiliki budaya demokrasi terpimpin. Selain itu, saat ini kader PDIP tengah fokus bekerja sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing tanpa memikirkan siapa yang bakal diusung di pilpres ke depan.

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno.
Foto: Rian/kumparan

"Kultur kami itu demokrasi terpimpin. Kader-kader di bawah diinstruksikan untuk bekerja riil dan tidak perlu memikirkan hal-hal pelik terkait pencalonan pilpres," kata Hendrawan

"Jadi kami bisa lebih fokus dan lebih produktif," pungkasnya.

Sebelumnya, Muzani menyebut koalisi PDIP dan Gerindra dimungkinkan mengingat Prabowo Subianto punya relasi yang baik dengan Megawati Soekarnoputri.

"Itu menjadi sebuah kemungkinan adanya peluang untuk dimungkinkannya Pak Prabowo maju bersama PDIP. Tapi, sekali lagi pembicaraan tentang hal itu belum sampai pada hal detail," kata Ahmad Muzani.

Sumber: kumparan.com