SOLO, HETANEWS.com - Michelle Kuhnle memilih untuk menempuh jalur hukum usai dipecat oleh Persis Solo. Wanita berusia 17 tahun itu mengeklaim bahwa dirinya diberhentikan dari jabatannya sebagai Public Relation (PR) secara sepihak.

Melalui laman Facebook pribadinya, Michelle menjelaskan bahwa perlakuan manajemen kepada pemecatan dirinya dilakukan secara tak profesional. Ia juga bahkan membuat surat terbuka.

''Pemecatan saya sebagai PR Persis Solo tanpa melalui prosedur yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ungkap Michelle.

Di sisi lain, kuasa Hukum Michelle, M. Taufik, berencana akan mensomasi pihak Persis Solo atas pemecatan yang secara sepihak pada kliennya. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk menyelesaikan masalah yang ada.

  • Profil Michelle Kuhnle

Dilihat dari akun Instagramnya, Michelle Kuhnle bisa dibilang juga merupakan seorang selebritis. Ia adalah gadis keturunan Indonesia-Jerman. Ayahnya, Darryl Kuhnle berasal dari Jerman, sementara ibunya, Dewi Kunthi berasal dari Solo, Indonesia.

Perempuan kelahiran Surabaya, 9 Desember 2003 ini merupakan mantan penyanyi cilik dan pernah menjadi penyiar radio di usianya yang masih dini.

Michelle Kuhnle memiliki hobi mendalang dan kerap diundang di sejumlah acara di stasiun televisi swasta. Ia juga kerap menghibur anak-anak penderita kanker di rumah sakit berkat keahliannya tersebut.

Michelle juga pernah mengikuti ajang pencarian bakat, Indonesian Idol. Dia sempat mendapatkan Golden Tiket dan lolos babak eliminasi I Indonesian Idol musim ke-11, tahun 2020 silam. Selain itu, ia diketahui juga pernah ikut audisi The Voice Kids Indonesia namun hanya sampai di babak Blind Audition.

Michelle Kuhnle juga punya keahlian berakting. Dia sempat mengambil peran di beberapa judul film dan FTV. Di antaranya yaitu untuk judul Miracle: Jatuh dari Surga, Monyet Cantik dan Serigala Ganteng, serta Jodoh Gue Ojekwati.

Michelle Kuhnle dikabarkan dekat dengan keluarga Keraton Solo. Dalam unggahannya, dia terlihat berfoto bersama keluarga Keraton Solo dan mengenakan kebaya warna pink.

Rupanya, Michelle diundang untuk datang ke acara Ruwahan. Di acara tersebut dia juga sempat berfoto bersama Gusti Kanjeng Putri (GKP) Mangkunegaran IX.

sumber: kumparan.com