JAKARTA, HETANEWS.com - Polda Metro Jaya memperpanjang batas waktu penyekatan lalu lintas menuju Jakarta hingga 31 Mei 2021. Penyekatan itu untuk menjaring pemudik yang akan pulang ke Ibu Kota itu sebelumnya hanya akan berlangsung sampai 17 Mei 2021. 

"Sampai saat ini belum ada perintah menghentikan penyekatan, kami siap untuk terus menjaga Jakarta tetap sehat," ujar Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mohammad Fadil Imran di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, 24 Mei 2021. 

Fadil menginstruksikan jajarannya untuk tetap memperketat penyekatan. Selain itu, polisi juga akan melakukan deteksi dini terhadap penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan  pengetesan (testing), pelacakan (tracing), dan treatment alias 3T.

"Jika ada kasus segera lakukan langkah-langkah 3T secara maksimal dan optimalkan tiga pilar," kata Fadil Imran. 

Polda Metro Jaya melakukan penyekatan di perbatasan Jakarta pada 6-17 Mei 2021. Penyekatan itu berbarengan dengan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021. Operasi dilakukan menindaklanjuti larangan mudik dari pemerintah.

Seusai Operasi Ketupat 2021, Polri melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan alias KRYD. Kegiatan dilakukan dalam operasi penyekatan arus balik lebaran.

sumber: tempo.co