HETANEWS.com - Ide pengguna jalan tidak ada habis-habisnya agar bisa mengelabui halauan polisi dari pos penyekatan.

Seperti baru-baru ini, seorang pengendara mobil jenis Nissan Terra diamankan Polisi di pos penyekatan Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, karena menggunakan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) palsu, Senin (17/5/2021).

Tak tanggung-tanggung mobil yang dikendarai oleh pria asal Kabupaten Indramayu ini menggunakan plat mobil dinas kepolisian.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda menjelaskan bahwa kejadian ini terjadi, saat penyekatan di pos perbatasan Kabupaten Kuningan dan Majalengka.

“Itu bukan mobil dinas, itu mobil pribadi. Dia juga bukan anggota kepolisian,” ujar Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Syamsul Huda melalui Kasat Narkoba AKP Udiyanto saat memimpin penyekatan, Senin (17/5/2021).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago menginformasikan bahwa petugas pos penyekatan Majalengka – Kuningan yang dipimpin oleh Kasat Narkoba AKP Udiyanto tetap menindak pengendara tersebut.

“Saat ini pengendara berinisial EK (39) itu telah diamankan di Polsek Cikijing, guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kabid Humas menambahkan, bahwa pengemudi tersebut tetap akan ditindak.

“Jadi dia mungkin merasa akan lolos dari pos penyekatan sehingga berbagai cara dilakukan. Tapi Polisi tetap profesional, pengemudi yang melintas akan tetap diperiksa dan ditanya keperluannya apa.Kami akan mendalami soal plat nomor palsu itu didapat dari mana,” terangnya. Seperti dikutip dari Pojoksatu.id.

Baca juga: Pos Penyekatan Berlanjut Hingga 24 Mei 2021 di Kabupaten Toba