SIANTAR, HETANEWS.com - Lebaran tahun ini membawa berkah bagi PT Mega Perintis Tbk (ZONE) lantaran penjualan perseroan turut terdongkrak.

Tak hanya itu menuut FX Afat Adinata Nursalim, Direktur Utama ZONE meski masih di tengah pandemi Covid-19, pada kuartal 1-2021 tren perbelanjaan bahkan sudah mulai membaik. Hal ini seiring dengan optimisme dimulainya vaksinasi Covid-19.

"Masuk kuartal 2-2021 ini yang menjadi periode krusial bagi industri retail karena ada lebaran dan ZONE telah mempersiapkan semua kebutuhan penjualan seperti menghadirkan promo-promo menarik," jelasnya seperti dikutip hetanews dari sumber KONTAN, Minggu (16/5).

Selain itu, pihaknya juga menghadirkan berbagai merchandise edisi lebaran serta koleksi-koleksi menarik edisi lebaran tahun ini. Dengan strategi tersebut, ZONE pun mencatat adanya kenaikan revenue atau pendapatan yang hampir mendekati 80% dari kondisi normal sebelum adanya pandemi Covid-19.

Sementara itu, ZONE juga mencatat adanya kenaikan permintaan dan penjualan selama lebaran yang naik hingga 2.5 kali lipat dari bulan biasa atau sebelum bulan lebaran. Penjualan tercatat naik 2.5x dibandingkan bulan biasa sebelum lebaran, namun masih 80% dibandingkan lebaran normal sebelum pandemic.

Adapun, kenaikan penjualan tersebut setara dengan kenaikan penjualan di tahun-tahun sebelumnya sebelum adanya pandemi. Di mana kenaikan tercatat mencapai 2.5 kali lipat pada momentum lebaran.

SUMBER: Kontan.co.id