SIANTAR, HETANEWS.com – Notaris Henry Sinaga berencana menempuh jalur gugatan Class Action untuk menggugat Perwa No 4 Tahun 2021 terkait penetapan nilai objek pajak bumi dan bangunan (NJOP) pedesaan dan perkotaan tahun 2021-2023 yang naik lebih kurang 1000 persen

Disebutkannya, bahwa saat ini sedang melengkapi gugatannya dan mengumpulkan perwakilan warga masing-masing satu orang per Kecamatan yang benar-benar merasa keberatan dan memberikan kuasa ke kita untuk menggugat perwa ini.

Ditanya soal apakah uji materi Perwa ini akan masuk ke Mahkamah Agung (MA), Henry mengatakan bahwa uji materi ini kita akan uji ke MA terkait peraturan itu apakah sesuai dengan peraturan perundang-undangan tentang pembentukan peraturan perundang-undangan bahwa sebuah peraturan perundang-undangan tidak boleh bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi.

“Jika ternyata bertentangan dengan yang lebih tinggi maka ini bisa di uji, karena ini peraturan walikota, maka ini kewenangan MA,” tutur Henry ketika dihubungi lewat seluler Senin (17/5/2021).

Henry pun mengajak masyarakat yang merasa keberatan dengan kenaikan NJOP yang mencapai lebih kurang 1000% untuk turut menggugat dan memberikan kuasanya kepada dirinya.

Bagi masyarakat Kota Siantar yang ingin menggugat dapat menghubungi Notaris Dr. Henry Sinaga SH, Sp.N M.Kn di nomor 085358259251 atau 081361752631 atau datang ke kantornya Jl Merdeka No 209 Kota Siantar.