TOBA, HETANEWS.com - Polisi mengamankan lima orang pria saat saat memakai narkotika jenis Sabu sabu di sebuah gubuk di Jalan Motung Kelurahan Parsaoran Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba.

Kepala satuan reserse Narkoba Polres Toba AKP Firman Perangin-angin, mengatakan sebelumnya pihaknya telah melakukan pengintaian selama 4 hari. Penangkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat.

"Benar, kita telah melakukan penangkapan terhadap lima orang, terduga pengedar dan pengguna narkoba jenis sabu sabu pada hari Rabu yang lalu," kata Firman, Minggu (16/5/2021).

Ia menjelaskan, penangkapan para tersangka dilakukan pada Rabu 12 Mei 2021 sekitar pukul 13.30 WIB. Polisi menggerebek sebuah gubuk di Jalan Motung, Kelurahan Parsaoran, Kecamatan Ajibata.

Lima pria yang ditangkap yakni,  RM (45), HMS (29), JP (22) JP (25) dan RS (24) masing-masing merupakan warga Kecamatan Ajibata.

Selain tersangka, polisi mengamankan barang bukti alat isap sabu dan 1 paket kecil berisi sabu bruto 0,13 gram 

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya mengimbau masyarakat untuk menghindari penyalahgunaan narkoba dan mengajak tokoh masyarakat untuk membantu polisi dalam memberantas Narkoba.

"Kami ajak masyarakat melaporkan ke Polisi terdekat bila ada yang di curigai. Mengawasi perilaku anak-anak dan awasi rumah-rumah kontrakan yang rawan di salah gunakan sebagai tempat transaksi narkotika,” kata Fikta jaya.

Penulis: Kontributor Toba, Feri

Baca juga: Bandar Narkoba Ajibata Diringkus Bersama Karyawan Hotel