HETANEWS.com - Kawasaan Pantai Anyer di Cinangka, Kabupaten Serang dipadati pengunjung pada hari kedua lebaran, Sabtu (15/5/2021).

Selain itu, lokasi Pantai Carita di Kabupaten Pandeglang juga terpantau ramai. Para pengunjung ini umumnya merupakan wisatawan lokal asal Banten.

Mereka terlihat banyak memenuhi pantai-pantai terbuka yang datang ke lokasi wisata tidak hanya menggunakan mobil, namun ada ribuan motor terlihat bergerak menuju kawasan wisata di Provinsi Banten tersebut.

Seperti halnya di Pantai Lagundi, Carita, Kabupaten Pandeglang terlihat puluhan mobil terparkir. Bahkan di pantai ini banyak wisatawan yang berenang dan bermain air.

Sodik, seorang pengunjung asal Tangerang mengatakan, datang bersama keluarganya sejak pagi hari. Di perjalanan dia mengaku tidak terjebak kemacetan.

"Walau pun jauh tapi perjalanan lancar dan tidak terjebak kemacetan," ujarnya, Sabtu (15/5/2021).

Ketua Harian PHRI Banten GS Ashok Kumar yang ditanyakan soal dibukanya kawasan wisata tidak banyak berkomentar. PHRI kata dia, hanya akan mengikuti setiap kebijakan pemerintah.

"PHRI akan mengikuti apa pun keputusan pemerintah pusat Maupun pemprov dan pemda setempat tentang kepariwisataan di era pandemi ini," katanya.

Pantauan iNews, arus lalu lintas pada jalur alternatif menuju kawasan wisata Pantai Anyer dan Carita macet. Kemacetan panjang terjadi di Palima, Kota Serang hingga Jalan Palima-Cinangka (Palka), tepatnya di Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang.

Kemacetan mulai terjadi sejak pukul 08.00 WIB. Penyebab kemacatan terdapat dua titik yakni simpang tiga Ciomas dan Pasar Padarincang.

"Sejak pagi memang sudah macet. Pasar Padarincang jalanya sempit akibat banyak pedagang yang berjualan hingga bibir jalan," kata Warga Cinangka, Hikmat, Sabtu (15/5/2021).

Baca: Pemerintah Didorong Selesaikan Kasus Banjir dan Longsor di Parapat

SUMBER: INEWS