HETANEWS.com - Lebaran sudah di depan mata. Umat muslim di Indonesia sedang bersiap untuk menyambut kemenangan setelah sebulan berpuasa. Serangkaian tradisi dilakukan, salah satunya menyiapkan baju Lebaran terbaik untuk dikenakan saat hari raya.

Enggak terkecuali buat para cowok, nih. Sekarang alternatif baju Lebaran untuk cowok sudah beragam. Enggak hanya sebatas baju koko dan celana, padu padan yang lebih kekinian bisa jadi pilihan.

"Memilih baju muslim bagi laki-laki terkadang membingungkan karena keyword yang dicari biasanya hanya baju koko. Oleh karena itulah kami menambah Fashion Muslim sebagai kategori terbaru. Di dalamnya terdapat subkategori Pakaian Muslim Pria yang menghadirkan beragam pilihan, mulai dari atasan, bawahan, hingga aksesoris,” terang Zsazsa Kartika selaku Senior Brand Manager Blibli, dari keterangan yang diterima kumparan.

Nih, simak tips selengkapnya buat tampil stylish di hari Lebaran.

Outer untuk beri sentuhan berbeda

Ilustrasi.
 Foto: dok Blibli

Sebagian cowok memilih baju koko untuk dikenakan saat Lebaran karena simple dan gampang. Tapi kalau bosan dan mau terlihat lebih stylish, sebenarnya ada item fashion lainnya yang bisa dipilih.

Mengenakan outer bisa jadi jalan keluar untuk memberikan nuansa yang berbeda, dengan dalaman kaus atau kemeja santai. Di saat hari raya, kamu bisa memilih outer dengan warna earth tone yang bakal memberikan nuansa kalem.

Bawahan nyaman tapi tetap stylish

Ilustrasi.
 Foto: dok Blibli

Selain atasan, kamu juga bisa memilih bawahan yang agak beda di momen Lebaran dengan tetap mengutamakan kenyamanan. Untuk merayakan Lebaran, kamu bisa mengenakan celana sirwal dengan potongan lurus, agar tetap memberikan nuansa formal.

Bukan sekadar peci

Ilustrasi.
 Foto: dok Blibli

Aksesoris lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk fashion di hari Lebaran adalah peci. Sekarang peci sudah tersedia dalam beragam model, lho. Jika dipadukan dengan style yang tepat bisa terlihat modern dan edgy.

Untuk disesuaikan dengan suasana Lebaran, kamu bisa mengenakan peci modern yang dipasangkan dengan pakaian warna polos agar enggak terkesan terlalu ramai.

Sumber: kumparan.com