SIANTAR, HETANEWS.com - Ketua Pengadilan Negeri Siantar Derman P Nababan didampingi Sekretaris Esron Ginting menerima audiensi dari DPC PMKRI Siantar di ruang kerjanya, Selasa (11/5) kemarin.

Ketua DPC PMKRI Liharman Sipayung menyampaikan rencana Dies Natalis PMKRI yang akan diselenggarakan pada 25 Mei 2021. Ia juga menyampaikan civitas PMKRI Siantar sedang dalam proses penyusunan buku. 

PMKRI, kata Liharman, berharap Derman Nababan dapat menorehkan kata sambutan dalam buku tersebut nantinya. Buku itu berjudul "Perubahan Ada di Sini" murni karya puluhan anggota PMKRI Siantar. 

"Kami tertarik dengan buku Ketua PN Pematang Siantar Terbanglah Rajawaliku, kami nilai menginspirasi generasi muda, termasuk kami" kata pengurus PMKRI Hendra Sinurat.

Baca juga: Ketua Pengadilan Negeri Siantar Dan Rektor UHKBPNP Jalin Kerjasama

Derman mengapresiasi rencana kegiatan Dies Natalis PMKRI dan bersedia menulis kata sambutan dalam buku yang akan diterbitkan.

Diketahui, Derman juga merupakan seorang penulis, dengan buku yang ditulisnya berjudul ‘Terbanglah Rajawaliku’ dan ‘Cerita Guru di Atas Garis’. 

"Sehebat apapun jabatan dan kekuasaan anda nantinya, jika anda tidak menulis, maka kehebatan itu akan sirna saat anda pensiun,” katanya. 

“Tulisan anda tidak pernah pensiun, akan diwariskan dari generasi ke generasi. Saya salut dan bangga sama kalian," ungkap alumni Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Medan 2008 itu. 

Menurut Derman, kegemaran membaca tharus diaplikasikan dengan menulis. Sehingga materi yang dibaca tidak hilang dalam ingatan. 

“Jadi membaca dan menulis adalah padanan serasi bagaikan suami istri, " ujar pria yang pernah menjadi Cleaning Service di PTUN Medan itu.

Baca juga: Kampanye Anti Gratifikasi, PN Menuju Zona Integritas