SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Jenazah pria ditemukan dalam posisi tersangkut batang pohon di perairan sungai Bah Tongguran, Nagori Sei Mangkei, Kecamatan Bosar Maligas, Selasa (11/5/2021) pagi sekitar pukul 08.30 Wib.

Jenazah pertama kali ditemukan oleh warga kemudian disampaikan ke Polsek Bosar Maligas. Hanya saja tidak ada satupun warga sekitar yang mengenal jasad pria itu. 

Polisi kemudian menyebar informasi penemuan jasad pria itu kepada para Pangulu di Kecamatan Bosar Maligas.

Diperoleh informasi bahwa sekitar 4 hari yang lalu seorang pria asal Huta Sipangan Bolon, Nagori Raja Maligas,  oleh pihak keluarga mengatakan tak kunjung pulang ke rumah,sejak Sabtu (9/5).

Baca juga: Tim SAR BPBD Asahan Kesulitan Evakuasi 2 Orang Tenggelam di Sungai Bah Tongguran

Polisi meminta agar Pangulu Nagori Raja Maligas I, Juliber Manurung, dan pihak keluarga yang merasa kehilangan datang ke lokasi untuk melihat ciri ciri jenazah pria tersebut. 

Belakangan mayat tersebut diketahui bernama Dianson Sinaga (22). Oleh pihak keluarga memastikan melalui pakaian yang dikenakan oleh korban. 

Pihak keluarga meminta agar langsung membawa jenazah korban ke rumah duka untuk disemayamkan.

Pihak keluarga juga membuat surat pernyataan secara tertulis disaksikan Pangulu bahwa meninggalnya anggota keluarganya itu bukan merupakan tindak pidana melainkan musibah.

"Jasad Dianson Sinaga sudah diserahkan kepada orangtuanya. Karena orangtuanya sudah membuat surat pernyataan tidak autopsi dan menerima meninggalnya Dianson Sinaga akibat musibah," kata  Kapolsek Bosar Maligas, AKP August Manihuruk.

Penulis: Kontributor Simalungun, Dani Rachdian

Baca juga: Jasad Siswi SMAN 1 Tanah Jawa Hanyut di Sungai Bah Tongguran Ditemukan