Simalungun, Sumut- Pemkab Simalungun resmi meluncurkan program Marharoan Bolon atau bergotong royong. Ini merupakan salah satu program Radiapoh-Zonny setelah menjabat Bupati dan Wakil Bupati Simalungun.

Marharoan Bolon diluncurkan di huta Banua Nagori Purba Sipinggan Nagori Purba Sipinggan Nagori Purba Sipinggan Kecamatan Purba, Senin, (09/05/2021).

Jalan tersebut merupakan penghubung huta Banua Nagori Purba Sipinggan dengan Huta Banua Bandar Purba Nagori Bandar Sauhur Kecamatan Purba. 

Dengan gotong royong dilakukan  penimbunan jalan baru di jalan yang rusak.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengatakan bahwa salah satu upaya yang kita lakukan dalam melaksanakan program pembangunan di masa pandemi saat ini adalah dengan konsep gotong royong. 

"Oleh karena itu mulai hari ini saya buka membangun simalungun dengan gotong royong (Marharoan bolon),"tandasnya. 

Ia berharap para Pangulu di Simalungun segera membentuk panitia dalam kegiatan gotong royong, dalam memperbaiki jalan-jalan yang rusak dibantu oleh masyarakat dan dikoordinir oleh camat. 

"Dengan konsep gotong royong ini saya berharap jalan kita dapat diperbaiki minimal jalan tersebut layak jalan,"kata Bupati sembari menyampaikan bantuannya kepada masyarakat sebanyak 30 truk batu gunung. 

Usai melaksanakan kegiatan launching ini, Bupati Simalungun bersama rombongan menuju Nagori Huta Tinggir Kecamatan Purba dalam rangka meninjau kegiatan marharoan bolon. 

Di nagori ini kegiatan masyarakat ber haroan bolon memperbaiki jalan penghubung Nagori Bangun Mariah Kecamatan Silimakuta menuju nagori Huta Tinggir Kecamatan Purba. 

Penulis: Kontributor Simalungun, Dani Rachadian

Baca juga: Radiapoh Sinaga Ajak Jajarannya Marharoan Bolon