HETANEWS.com - Anggota DPR dari Fraksi Demokrat, Hinca Panjaitan, mengapresiasi warga Tionghoa Kota Medan yang tergabung dalam Komunitas Kawan Hinca Indonesia.

Komunitas tersebut bahu membahu melakukan aksi sosial menyalurkan sembako ke Panti Asuhan dan Panti Jompo.

“Saya tak menyangka dan terharu sekali, kalau sahabat sahabat saya di Kota Medan dari komunitas Tionghoa, begitu antusias membentuk komunitas. Mereka sebut Indonesia Kawan Hinca,” unggahan Hinca di laman facebook Hinca IP Panjaitan.

Hinca mengatakan, komunitas tersebut terbentuk pada akhir 2020 langsung menjalankan aksi sosial. Komunitas tersebut beranggotakan 35 orang.

“Ini bermula desember 2020 lalu, mereka langsung berdiri dan menjalankan aktivitas sosialnya dengan tema  ‘Keadilan Untuk Rakyat Miskin’ mulai bantuan sosial bagi panti asuhan dan panti jompo, korban narkoba harus direhabilitasi, anak lahir diluar keinginan (aborsi) harus dirawat dan rasa keadilan lainnya,” katanya.

Baca juga: Perjalanan Hinca Di Huta Rao dan Kejayaan Tanaman Nilam

Masih kata Hinca, komunitas tersebut bergerak sendiri secara gotong royong. KomunitaS Kawan Hinca Indonesia itu ingin melebur membentuk komunitas di tingkat kota kabupaten.

“Sekarang mereka sudah berhasil membentuk komunitas 35 orang. Urus sendiri, tek-tek an (kenclengan bersama) dan ... eksekusi! Mereka ingin bikin komunitas Indonesia Kawan Hinca ini kabupaten dan kota di Sumatera Utara. Semoga!”

Pada unggahannya, Hinca mengagumi video unggahan kegiatan komunitas menyalurkan sembako dengan video backsound lagu buatannya sendiri.

“Video kecil ini saya buat diiringi dengan lagu yang saya ciptakan tahun lalu dan dibuat dua versi musiknya; melayu dan batak, yang diarransemen oleh Jens Butar butar sang saxophone legendaris Amigos Band, Anak Tanah Jawa,” katanya.

Baca juga: Ladang Pembibitan Holtikultura Dari Batubara Yang Kesulitan Temukan Pembeli