JAKARTA, HETANEWS.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution mendapatkan 1.000 paket sembako dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Paket sembako ini langsung dibagikan ke warga Medan.

Wali Kota Bobby Nasution bersyukur dan berterimakasih kepada Jokowi yang juga mertuanya atas paket sembako berisikan beras, gula pasir, minyak goreng, biskuit dan teh celup. 

Bantuan paket sembako yang berasal dari Sekretariat Negara (Setneg RI) diserahkan Dita Swastika Ariyani dan Dianty Andriawati dari Pengelola Data Operasional dan Bantuan Presiden kepada Pemko Medan yang diterima langsung Wali Kota Medan didampingi Wakil Wali Kota Medan  Aulia Rachman  dan jajaran. 

“Pagi itu juga, bantuan dari Presiden langsung diserahkan Wali Kota kepada warga kurang mampu di dua lokasi berbeda,” demikian keterangan humas Pemko Medan, Senin, 10 Mei.

Sebanyak 700 paket diserahkan langsung Wali Kota Bobby kepada masyarakat  kurang mampu di Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan. Sedangkan 300 paket diserahkan Wakil Wali Kota kepada Persatuan Tuna Netra (Pertuni) Kota Medan.

Warga Lingkungan VII, Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, terutama kaum ibu tampak penuh suka cita menyambut kedatangan Wali Kota Medan Bobby  Nasution. Selain menerima bantuan paket sembako, warga juga menyampaikan keluhan terkait banjir akibat air pasang. 

Bobby Nasution selanjutnya meninjau tanggul yang telah dibangun warga seadanya sepanjang lebih kurang 700 meter. Setelah melihat kondisi tanggul tersebut, Wali Kota Medan mengaku khawatir karena tanggul diyakini tidak akan kuat untuk menahan air pasang. 

“Sebagai solusinya, Wali Kota langsung menginstruksikan kepada Camat Medan Labuhan untuk berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan guna membangun tanggul yang lebih kuat lagi dibantu alat berat. Wali Kota minta dasar tanggul yang dibangun nanti lebarnya 6 meter, kemudian dari dasar dibangun lagi tanggul dengan lebar 4 meter sehingga diyakini dapat menahan air pasang sehingga rumah warga tidak tergenang air lagi,” papar keterangan Humas Pemko Medan.

Bobby Nasution meminta pengerjaan dimulai pada Selasa, 11 Mei. Warga berterimakasih karena Bobby langsung memberikan solusi dari banjir yang saban kali terjadi. 

Sumber: voi.id