SIANTAR, HETANEWS.com - Pemko Siantar menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pejabat pimpinan tinggi Pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemko Siantar, Senin (10/5/2021).

Pejabat Sekretaris Daerah Zulkifli S.IP MM memimpin acara pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut. Sebanyak 41 pejabat yang hari ini dilantik

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut berdasarkan:

1. Surat Ketua KASN dengan nomor: B-2223/KASN/08/2020 tanggal 4 Agustus 2020 hal rekomendasi pelantikan hasil seleksi terbuka JPT Pratama Sekretaris DPRD Kota Siantar.

2. Surat Menteri Dalam Negeri nomor 821/2373/SJ tanggal 12 April 2021 Hal Persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi sekretaris DPRD Kota Siantar.

3. Surat Menteri Dalam Negari Nomor 821/2597/OTDA 22 April 2021Hal persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat administrator dan dan pejabat pengawas di lingkungan Pemko Siantar.

4. Surat keputusan walikota nomor 809/352/V/WK tahun 2021 tentang pengangkatan dan pemberhentian PNS ke dalam jabatan administrator dan pengawas di lingkungan Pemko Siantar.

5. Surat keputusan walikota Nomor 800/351/V/WK tahun 2021 hal pengangkatan dan pemberhentian PNS ke dalam jabatan pimpinan tinggi Pratama di lingkungan Pemko Siantar.

Beberapa yang dilantik diantaranya:

- Eka Hendra sebagai sekretaris DPRD Kota Siantar yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris BPBD kota Siantar

- Legianto Pardamean Manurung Sekretaris Diskominfo Kota Siantar yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam

- Kartini Asmaralda Batubara menjabat sekretaris Dinas Perhubungan Kota Siantar sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Layanan Komunikasi Diskominfo Kota Siantar.

Sebelumnya,  Wali Kota Hefriansyah dikabarkan akan melantik sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Siantar. Pelantikan tersebut akan digelar besok, Rabu 5 Mei 2021. 

Kabar itu disampaikan salah seorang sumber Hetanews pada, Selasa (4/5) malam. Belum diketahui berapa orang yang akan dilantik. Namun diantaranya pejabat eselon 2 dan eselon 4.

Wali Kota Hefriansyah merupakan pejabat pembina kepegawaian di lingkungan Pemko Siantar. Melalui pelantikan, Sumber internal ini mengkhawatirkan akan terjadi perubahan formasi. Pelantikan akhirnya digelar pada Senin 10 Mei 2021.

Baca juga: Dikabarkan Besok Hefriansyah Lantik Pejabat Eselon