INGGRIS, HETANEWS.com - Kompetisi di liga-liga eropa sudah memasuki pekan-pekan terakhir. Tak heran, beberapa klub di liga-liga top eropa sudah mengunci gelar juara sebelum kompetisi rampung.

Di sini kamu akan menyajikan, klub-klub mana saja yang sudah memastikan diri sebagai juara di liganya masing-masing. Silakan disimak.

  • Inter Milan Juara Liga Italia

Inter Milan merusak dominasi Juventus yang sudah hampir sembilan tahun menjadi juara Liga Italia. Dilatih Antonio Conte, Inter menjadi kekuatan baru dan menyeramkan di kompetisi Liga Italia musim ini.

Inter menjadi juara di pekan ke-34. Hal itu terjadi usai Atalanta yang menempati posisi kedua tak bisa memetik kemenangan atas Sassuolo.

Saat ini, Inter sudah mengumpulkan 85 angka hasil dari 26 kali menang dan 7 kali imbang.

  • Bayern Muenchen Kampiun Bundesliga

Bayern Muenchen resmi menjadi kampiun Bundesliga 2020/21. Itu artinya selama sembilan musim berturut-turut, Die Roten jadi tim yang terus menggamit trofi di setiap musimnya.

Sama seperti Inter Milan, Bayern menjadi juara usai Dortmund mengalahkan RB Leipzig yang menempati posisi kedua. Saat ini, Bayern 74 poin hasil dari 23 kali menang dan lima hasil imbang.

Die Roten unggul 10 angka dari Leipzig yang ada di posisi kedua. Perolehan Bayern sudah tak bisa dikejar mengingat Liga Jerman sudah menyisakan dua laga lagi.

  • Ajax Raih Gelar Eredivisie

Ajax sudah memastikan gelar juara Liga Belanda pada Minggu (2/5) lalu. Ajax juara usai menang telak 4-0 atas FC Emmen di pekan ke-31 Liga Belanda.

Tambahan tiga poin ini membuat Ajax kini mengoleksi total 79 poin. Raihan itu sudah dipastikan tak akan lagi terkejar oleh pesaing terdekat mereka, PSV Eindhoven, dengan 64 poin.

Ini adalah gelar Liga Belanda ke-35 sepanjang sejarah klub Ajax Amsterdam. Terakhir kali mereka memenanginya adalah pada musim 2018/19.

sumber: kumparan.com