SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun, adakan Baksos Menyantuni Puluhan  Anak Yatim di wilayah kelurahan Pematang Raya dan Sondi Raya, kecamatan Raya pada Jumat (7/5/2021).

Demi menaati prokes dan menghindari kerumunan, maka oleh segenap pengurus dan anggota Paguyupan PSSS kecamatan Raya penyerahan nasi kotak dan nasi bungkus dibagi menjadi empat wilayah, diantaranya, di Mesjid Arahman Raya, Huta Gunung Bahapal,  Sondi Raya dan juga Hapoltakan.

"Untuk hal itu sudah sejak jauh - jauh hari kami sebagai pengurus berserta anggota mempersiapkan dan merencanakannya," ucap salah satu pengurus Paguyuban saat ditemui awak media Hetanews. 

Seluruh anggota Panguyuban PSSS Kecamatan Raya telah sepakat, yakni  uang celangan sebagai uang infak Subuh yang sudah disiapkan dalam celengan  dirumahnya masing -masing itu dikumpul seluruhnya untuk baksos kali ini. 

"Diantaranya menyantuni anak yatim, menyantuni fakir miskin dan kaum duafa serta menyantuni pesantren. Namun untuk yang pertama ini baksos yang kami laksanakan ini untuk menyantuni anak yatim terlebih dulu," tambahnya.  

Acara penyerahhan bantuan tersebut terbilang singkat, penyerahan, diawali usai sholat Jum'at 

"Walau hanya sedikit nilai uang yang bisa dibagi serta makanan pada para Anak Yatim itu, akan tetapi  semoga saja kedepan seluruh Anggota dan pengurus Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun, dapat lebih meningkatkan dan lebih banyak lagi dalam berlomba-loba untuk beramal," tutupnya.
 

Penulis: Dani, Kontributor hetanews Simalungun