SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Salah seorang Kepala Desa di Kabupaten Simalungun menumpahkan keluh kesahnya soal gaji yang belum ia belum terima, saat kebutuhan ekonomi semakin mendesak jelang perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021.

Sosok Kades yang mengabdi untuk kemajuan desanya itu, berharap ada jalan keluar yang diberikan Pemkab Simalungun, untuk membayar gaji bulanan yang ia tidak terima sejak bulan Januari hingga Mei 2021.

“Nampaknya harus banyak banyak bersabar, ya,” kata seorang Kades kepada Hetanews, turut memohon namanya tak dimuat lantaran khawatir mendapat tekanan dari atasan.

Pada kesempatan ini dirinya berharap keluh kesah ini dapat mewakili para Kepala Desa lain yang bernasib sama. Apalagi menjelang lebaran tentu kebutuhan lain yang harus dipenuhi bersifat mendesak.

Kades dan awak media di Kabupaten Simalungun, kata dia, selama ini menjalin kemitraan yang baik. Oleh karena itu ia berharap pemerintah atasan mendengar keluh kesah mereka lewat informasi yang disampaikan media.

“Sampai saat ini belum juga ada tanda tanda akan adanya pencairan Gaji buat para Pangulu Nagori atau Kepala Desa,” imbuhnya. 

Diketahui tercatat sebanyak 386 Kepala Desa di Kabupaten Simalungun. Adapun informasi yang diterima Hetanews Kamis (6/5/2021) siang sekitar 13:00 WIB, sejumlah Kades menerima gaji bulan Januari dan Februari 2021 di transfer via rekening.

Penulis: Kontributor Simalungun Dani Rachdian

Baca juga: Respon Zonny Melihat Kendaraan Dinas Mati Pajak