SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi turun melakukan pendataan terhadap aset bergerak milik Pemkab Simalungun. Ditemukan sejumlah kendaraan dinas yang dokumen pajaknya tidak jelas.

Pendataan dilakukan terhadap aset bergerak seperti mobil dan sepeda motor dinas di setiap instansi dan badan. Sejumlah mobil di periksa di halaman kantor Bupati, Kamis (6/5/2021).

Hasilnya, tidak sedikit ditemukan kendaraan yang tidak memiliki dokumen pajak. Melihat itu, Zonny Waldy meminta Pejabat Pemkab harus menjadi teladan kepada masyarakat. 

“Kalau pejabatnya tidak membayar pajak, kita kejar-kejar orang lain untuk taat pajak, kan tak mungkin. Jadi kita harus menjadi teladan bagi masyarakat,” ujar Zonny.

Kendati demikian ada pula kendaraan yang ditemukan masih memiliki dokumen lengkap seperti aset bergerak milik RSU Parapat. Pajak kendaraan diurus oleh pihak manajemen rumah sakit.

Adapun pemeriksaan kendaraan ini yakni, melakukan pengecekan terhadap kelengkapan kendaraan dan dokumen pajak yang menunggak atau mati pajak.

Zonny Waldi berharap, dengan adanya perintah pemeriksaan kendaraan dinas, ke depan, seluruh administrasi kendaraan dinas dan pembayaran pajak kendaraan bisa dilakukan secara tertib dan benar juga tepat waktu. 

Penulis: Kontributor Simalungun, Dani Rachdian

Baca juga: Apel Pasukan Operasi Ketupat Toba, Ini Amanat Kapolri