SIANTAR, HETANEWS.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pematangsiantar melakukan penyantunan anak yatim dan pembagian takjil, Rabu (5/5/2021), Sore sehabis Ashar. 

Ketua PAN Kota Pematangsiantar yang baru terpilih dr Hj Susanti Dewayani SpA didampingi Sekjend Boy Iskandar Warongan S. Sos MSP dan bendahara Yowanda Rahmazam Amd serta beberapa pengurus lainnya berangkat menuju Panti Asuhan Islamic Centre di Jalan Asahan.

Setibanya di sana, puluhan anak yatim langsung menyambut hangat rombongan pengurus PAN yang datang dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat. Semua pengurus yang datang memakai masker dan menjaga jarak, juga membasuh tangan masing-masing dengan air. Begitu pula dengan anak-anak panti asuhan dan pengasuh.

"Anak-anak yang saya sayangi, kami dari DPD PAN Kota Pematangsiantar datang ke sini, ingin berbagi kebahagiaan dengan kalian di bulan suci Ramadan ini," ucap dr Susanti mengawali sambutan.

"Jangan dilihat dari apa yang kami berikan, tapi lihat keikhlasan kami memberi. Semoga kalian suka. Selamat dipakai di Hari Raya. Dan ingat, tetap jaga kesehatan juga patuhi prokes. Pakai masker, jaga jarak dan jangan lupa cuci tangan," pesan dr Susanti sembari menyerahkan santunan berupa pakaian Lebaran kepada masing-masing anak yatim.

Usai penyantunan, rombongan kembali ke Kantor PAN yang beralamat di Jalan Pdt Justin Sihombing, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, dekat lampu merah. Di sana, panitia acara telah menyiapkan ratusan takjil yang akan dibagikan kepada masyarakat yang melintas di jalan itu.

Seperti biasa, dr Susanti Dewayani yang juga Wakil Walikota Terpilih Kota Pematangsiantar, dengan senyum manisnya menyapa satu per satu pengguna jalan yang lewat sembari menyerahkan takjil berupa kurma dan berpesan untuk tetap memakai masker.

 "Pembagian takjil ini, merupakan syiar bahwa PAN hadir untuk berbagi rezeki kepada masyarakat di bulan Ramadan," sebut Boy Iskandar Warongan yang juga Anggota DPRD Pematangsiantar didampingi Yowanda Rahmazam dan pengurus lainnya di sela-sela pembagian takjil. 

Menurut Boy, kepengurusan PAN yang baru di bawah kepemimpinan dr Susanti Dewayani SpA ingin membumikan PAN di Kota Pematangsiantar demi terwujudnya cita-cita reformasi. Hal ini mengingat partai berlambang matahari ini lahir dari rahim gerakan reformasi pada 23 Agustus 1998 lalu.

"Saya optimis, bersama para pengurus baru yang solid ini cita-cita partai akan tercapai. Di antaranya, meraih kursi lebih banyak di DPRD Kota Pematangsiantar pada pemilihan anggota legislatif mendatang. PAN ingin mewakili suara rakyat lebih banyak lagi di DPRD," pungkasnya.