HETANEWS.com - Sebanyak 11.600 personel gabungan yang terdiri dari Polri dan TNI dikerahkan untuk mengamankan perayaan Idulfitri di Sumatera Utara (Sumut). Nantinya para personel akan bertugas di sejumlah pos pengamanan yang telah disiapkan.

"Kita menempatkan personel kurang lebih 7.700 personel Polri, ditambah 1.200 personel TNI, dan dari pemerintah daerah kurang-lebih 2.700 personel yang tergabung dalam pos-pos pengamanan," kata Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra.

Panca menyebutkan ada tujuh pos penyekatan perbatasan provinsi dan 73 pos penyekatan antar kabupaten/kota yang ada di Sumut. Tidak hanya di pos, pengamanan juga dilakukan di sejumlah tempat-tempat keramaian, seperti di mal, pasar, dan tempat wisata.

"Termasuk di tempat keramaian, di mal, pasar, kita tempatkan personel untuk memastikan ketaatan masyarakat dalam menjalankan imbauan pemerintah khususnya tidak menjalankan mudik, tidak melakukan perjalanan yang tidak penting," terang dia.

Panca berharap di tengah pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat Sumut dapat merayakan perayaan Idulfitri secara sederhana dan mematuhi protokol kesehatan.

Sumber: indozone.id