SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Menjelang Idul Fitri Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Simalungun Romdiston Purba menghimbau agar Pemerintah Kabupaten Simalungun tetap memantau tempat-tempat yang dapat meningkatkan klaster penyebaran Covid-19.

"Kita menghimbau agar Pemkab Simalungun terus memantau dan menjalankan protokol kesehatan agar tidak meningkatnya penyebaran Covid-19 di Simalungun," ujarnya melalui telepon seluler Rabu, (5/5/2021).

Lanjut Ketua DPD partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Simalungun Romdiston Purba meminta agar Pemkab Simalungun lebih gencar melakukan program vaksin.

"Kita juga meminta agar Pemkab tetap gencar melakukan program Vaksinasi massal karena pandemi belum berakhir," ujarnya.

"Kita harus tetap menjaga Protokol kesehatan, jangan lalai tetap menggunakan masker, cuci tangan, dan jangan jarak. Yang tidak kalah pentingnya lagi adalah menjaga kesehatan dan jangan keluar rumah bila tidak di perlukan," ajaknya.

Masih dengan Romdiston Purba melanjutkan Pemerintah pusat sudah mengupayakan banyak hal untuk membendung penularan virus covid-19.

"Dari situ Pemkab Simalungun juga harus ikut dalam mencegah penularan virus covid 19 ini. Terlebih lagi menjelang saat Idul Fitri nanti, harus di waspadai potensi kerumunan yg muncul. Jangan sampai lengah karena akan menambah penyebaran covid-19," tegasnya.

Satu hal yang utama kalau di Simalungun itukan banyak tempat-tempat wisata jadi Pemkab Simalungun harus gencar juga mengawasi tempat-tempat wisata yang ada di Simalungun.

"Jadi kita meminta agar Pemkab Simalungun mengambil solusi atau tindakan untuk menjaga kalau nantinya para wisatawan membludak masuk ke Simalungun. Karena yang kita takutkan membludak nya wisatawan dapat menimbulkan klaster baru di Simalungun," tutupnya.