LABUHANBATU. HETANEWS.com - Ditengah mewabahnya penyebaran covid-19, SMPN 2 Rantau utara Labuhanbatu, berikan bantuan kepada siswa kurang mampu.

Kepala Sekolah SMPN 2 Rantau utara, Sugiarto, Spd mengatakan aksi ini dilakukan sebagai upaya untuk membantu orang tua dari siswa kurang mampu yang ada di lingkup sekolahnya.

"Kami menyadari ditengah semakin meningkatnya penyebaran virus corona saat ini, banyak sektor yang terpukul dan mengalami kemunduran, mulai dari ekonomi dan sosial kemasyarakatan, untuk itu, kami dari pihak sekolah bersama komite sekolah menggalang dana, untuk sedikit membantu beban dari orang tua siswa yang berasal dari warga kurang mampu ini," ujarnya ketika memberikan keterangan , Rabu (5/5/2021)

Aksi ini mendapat dukungan banyak pihak, sehingga dana yang terkumpul tersebut dibelikan beras untuk dibagikan kepada para siswa yang telah didata oleh pihak sekolah.

"Bantuan ini berupa beras 5 Kg ditambah gula dan mie instan, yang kami berikan untuk satu siswa kurang mampu," jelasnya lebih lanjut.

"Semoga bantuan yang tidak seberapa ini, dapat bermanfaat bagi yang menerima, karena kami menyadari, situasi perekonomian saat ini yang anjlok terdampak dari covid-19, sehinggga kami rasa bantuan ini sedikit meringankan beban orang tua siswa kami yang bersekolah di SMPN 2 Rantau utara," tutupnya.

Penulis : Alfonso, Kontributor hetanews labuhan batu