JAKARTA, HETANEWS.com - Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei mengenai kepantasan Prabowo Subianto menjadi menteri Presiden Jokowi di kabinet Indonesia Maju.

Dari survei yang dilakukan pada 13-17 April 2021, responden diberikan pertanyaan apakah menurut ibu/bapak keputusan Prabowo mau menjadi menteri di bawah presiden Joko Widodo itu pantas atau tidak tidak pantas?

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanudin Muhtadi menyebutkan lebih dari 70 persen persen responden menilai pantas Prabowo menjadi Menteri Pertahanan di Kabinet Jokowi.

"Sebanyak 74,4 persen masyakat menilai pantas Prabowo menjadi menteri Jokowi," kata Burhanudin Muhtadi saat rilis survei secara virtual, Selasa (4/5/2021).

Sementara, responden lainnya pun menganggap Prabowo tidak pantas menjadi menteri Jokowi di kabinet. Ada pula yang menjawab tidak pantas sebanyak 15,7 persen dan 9,8 persen menyebut tidak tahu/tidak menjawab.

Adapun Survei Indikator Politik Indonesia ini digelar pada 13-17 April 2021. Survei dilakukan melalui sambungan telepon terhadap 1.200 responden yang dipilih secara acak. Tingkat kekeliruan atau margin of error tercatat kurang lebih 2,9 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Sumber: tribunnews.com