SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melakukan inspeksi mendadak atau Sidak di Puskesmas dan RSU Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.

Radiapoh didampingi Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani. Selama melakukan sidak Radiapoh meninjau ruangan rumah sakit dan Puskesmas, Selasa (4/5)

Sayangnya, saat melakukan sidak Kepala Puskesmas, dr Haposan Silalahi dan direktur RSU Parapat, Elizabeth tidak berada di tempat. 

Dihubungi terpisah, dr Elisabeth mengaku sedang mengikuti rapat di Pamatang Raya. Dirinya membenarkan saat sidak Bupati, ia sedang tidak ada di tempat kerjanya.

“Karena ada rapat bersama Wakil Bupati dan saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Bupati karena telah datang ke RSUD Parapat,” kata Elizabeth.

“Kiranya dengan kedatangan Bupati bisa mengatasi kesulitan yang kami hadapi selama ini," katanya lewat pesan WhatsApp.

Pengakuan senada juga disampaikan dr Haposan Silalahi. Dia berdalih sedang ada tugas di Dinas Kesehatan di Pamatang Raya, saat Radiapoh turun ke tempat kerjanya.

Ia mengaku siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.

"Kita siap mengikuti aturan sesuai arahan Bupati dalam hal marharoan bolon dalam hal pelayanan kesehatan prima kepada masyarakat,” katanya.

Namun demikian, Hetanews pernah menerima pengaduan dari beberapa masyarakat terkait pelayanan RSU dan Puskesmas Parapat saat keduanya masih menjabat. 

Pelayanan RSU Parapat sempat menjadi perhatian publik lantaran oknum Nakes mengadakan perayaan ulang tahun di rumah sakit, hingga mengabaikan pasien rawat inap.

Laporan lain terkait Kapus Parapat dr Haposan Silalahi yang jarang masuk kantor dan keluhan masyarakat yang kesulitan mendapat surat rujukan pasien BPJS dari Puskesmas.

Penulis: Kontributor Toba, Feri

Baca: Kapus & Dirut RSU keluar Saat Radiapoh Sidak ke Puskesmas Parapat