SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Terdakwa Muhammad Rizky (19) penduduk Jalan Pane Gang DJ Tondang dituntut jaksa 5 tahun 6 bulan denda Rp 800 juta subsider 6 bulan penjara di sidang online Pengadilan Negeri Simalungun, Selasa (4/5).

Menurut jaksa Barry Sugiarto Sihombing SH, terdakwa ditangkap anggota Sat Narkoba Polres Simalungun Arikson Sibarani, Aprido Tampubolon dan Leonardo Silalahi pada Selasa 17 Nopember 2020 pukul 13.00 Wib di Jalan Asahan Gang Farel Pasaribu Nagori Siantar Estate Simalungun.

Sabu tersebut menurut terdakwa baru saja ia beli dari Gang Puri Kelurahan Banjar Siantar Barat, seharga Rp.150 ribu. Ia disuruh oleh Toni (DPO). Ketika hendak menyerahkan sabu tersebut kepada pemesannya di Jalan Asahan, polisi menangkap terdakwa dan menyita satu paket sabu seberat 0,48 gram.

Menurut jaksa Barry, hal yang memberatkan terdakwa karena tidak mendukung program pemerintah dalam pemberantasan narkotika. Sedangkan hal yang meringankan karena terdakwa menyesal.

Atas tuntutan jaksa Barry Sugiarto SH, terdakwa didampingi pengacara prodeo memohon agar hakim meringankan hukumannya. Dengan alasan sangat menyesal dan berjanji akan bertobat.

Untuk mendengar vonis majelis hakim diketuai Roziyanti SH dibantu panitera Jonni Sidabutar SH sidang ditutup dan dibuka kembali pada Senin pekan depan.