INGGRIS, HETANEWS.com - Keputusan cerai pasangan Bill Gates dan Melinda Gates, tidak kemudian mengganggu komitmen kerja keduanya dalam menjalankan yayasan filantropi Bill and Melinda Gates Foundation.

Yayasan tersebut didirikan oleh keduanya pada tahun 2000 dan berbasis di Seattle, Amerika Serikat. Tujuan utamanya adalah memperbaiki sistem kesehatan, mengurangi kemiskinan, memperluas kesempatan pendidikan, serta memberi akses teknologi.

Baik Bill maupun Melinda, berkata akan terus kerja bersama dalam yayasan tersebut, kendati mereka memutuskan bercerai.

Selama 27 tahun terakhir, kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif. Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan, tetapi kami tidak lagi yakin kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan di fase selanjutnya dalam hidup kami.

Pengumuman Bill dan Melinda Gates cerai ini disampaikan pada Selasa, 4 Mei 2021. Di akhir pernyataan, keduanya berkata butuh ruang dan privasi bagi keluarga untuk mulai menjalani kehidupan baru ini.

Pasangan ini diberikan karunia 3 orang anak. Mereka adalah Rrory John Gates, Phoebe Adele Gates, dan Jennifer Katherine Gates.

Bill Gates adalah orang terkaya keempat di dunia dengan kekayaannya 124 miliar dolar AS, menurut Forbes. Dia menghasilkan uang melalui Microsoft yang ia dirikan pada 1970-an. Microsoft kini jadi perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia.

sumber: kumparan.com