SAMOSIR, HETANEWS.com - Tenaga pendidik dan warga lanjut usia [Lansia] mengikuti program vaksinasi massal yang digelar di Polres Samosir, Senin (3/5/2021). Kegiatan ini turut dihadiri kepala daerah dan Kapolda Sumut, Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak.

Adapun tenaga pendidik yang mengikuti vaksinasi diantaranya seluruh Guru SMP se Kabupaten Samosir.

Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom bersama Wakil Bupati turut hadir. Vandiko juga menerima vaksinasi yang digelar secara massal.

Irjen RZ Panca menyampaikan, kunjungannya kali ini memastikan pelaksanaan vaksin berjalan dengan lancar, sesuai dengan program pemerintah yang menargetkan sebelum akhir tahun 2021 seluruh masyarakat indonesia telah divaksinasi.

Baca juga: Kapoldasu Berkunjung ke Samosir Pantau Vaksinasi Massal

Salah seorang Guru,Panonggoran Pardede mengapresiasi program vaksinasi tersebut. Guru SMP Negeri 1 Pangururan ini mengakui, ini kali pertama dirinya menerima vaksinasi selama pandemi covid 19 melanda.

“Kami menyambut kedatangan vaksin di samosir. Karena itu saya sangat antusias datang kesini supaya kita cepat divaksin,” ucapnya.

Ia mengatakan vaksin yang disuntikan berlabel AstraZeneca. “Saya berharap semoga covid ini cepat berlalu dan kalau bisa  semuanya masyarakat samosir ini secara keseluruhannya divaksin,” tutupnya.  

Penulis: Kontributor Samosir, Soritua

Baca juga: Ini Alasan Siswa SMP di Samosir Ikuti Ujian Di Sekolah