SAMOSIR, HETANEWS.com -  Siswa kelas 9 SMP Negeri 3 Pangururan mengikuti  ujian satuan pendidikan, Senin (3/5/2021). Ujian berlangsung di sekolah dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.30 WIB.

Siswa berjumlah 99 orang mengikuti ujian dua bidang studi dengan memakai 6 ruang kelas. Ujian tatap muka digelar selama 5 hari. 

Di masing masing ruang kelas, pihak sekolah menyediakan cuci tangan dan hand sanitizer sebelum siswa masuk ke ruang kelas  untuk mengikuti ujian secara tatap muka.

Sebelumnya pihak sekolah melakukan rapat dengan dinas pendidikan dan Satgas Covid 19. Tenaga pendidik dipersiapkan untuk mengikuti vaksinasi digelar di Polres Samosir.

Kepsek, Herta Siallagan mengemukakan dengan dilaksanakannya ujian tatap muka, para siswa dapat mengerjakan soal  ujian dengan mandiri.

“Sehingga para siswa itu bisa benar benar mengeluarkan apa yang dipikirkan tanpa harus melihat buku dari rumah,” katanya.

Ia juga mengakui tidak sedikit peserta didik yang tidak memiliki fasilitas belajar daring seperti android dan jaringan internet yang kurang memadai

“Satu minggu belakangan ini kita sudah adakan belajar dengan selang seling bertatap muka untuk kelas 7 dan kelas 8 untuk meminta tugas dari siswa, berhubung jaringan internet tidak ada,” ucapnya

Masih kata Herta, pihak sekolah mendukung pembelajaran tatap muka dengan mengikuti protokol kesehatan. Disamping itu pihaknya telah mempersiapkan perlengkapan untuk belajar tatap muka.

“Masing masing kelas sudah kita siapkan pencuci tangan/ hand sanitizer dan semua siswa sudah menggunakan masker saat ujian dalam kelas,” kata Herta.

Penulis: Kontributor Samosir, Soritua

Baca juga: Persetujuan Orang Tua Untuk Sekolah Tatap Muka