SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga mengajak para kepala OPD, Camat, Lurah, Pangulu hingga masyarakat Kabupaten Simalungun menggalakkan gotong royong atau Marharoan Bolon.

"Mari kita galakkan gotong royong di Kabupaten Simalungun.  Mari membangun Simalungun dengan 'marharoan bolon',” kata Radiapoh saat memimpin rapat koordinasi di  Harungguan Kantor Bupati, Pamatang Raya,  Senin (3/5/2021).

Menurut Radiapoh, apapun persoalan yang dihadapi jika dilakukan dengan gotong royong akan menemukan solusi yang terbaik.

"Mari kita hilangkan golongan,  kelompok-kelompok pada masa pilkada yang lalu. Sekarang kita adalah Simalungun yang bersatu untuk memajukan kampung halaman yang sama-sama kita cintai ini," katanya. 

Terkait kondisi pandemi covid-19 yang turut menimpa wilayah kabupaten Simalungun, Radiapoh  meminta pemerintah kecamatan lebih proaktif lagi untuk melaksanakan protokol kesehatan pada kegiatan-kegiatan masyarakat. 

Dilain sisi, Wakil Ketua DPRD Simalungun, Samrin Girsang, mengatakan pihaknya mengapresiasi pelaksanaan rapat koordinasi  yang diinisiasi oleh Bupati. 

Ia berharap melalui rapat koordinasi dapat menghasilkan terobosan-terobosan baru,  ide dan gagasan sesuai dengan janji bupati di masa kampanye.

Penulis: Kontributor Sumut, Dani Rachdian

Baca juga: Sambut Kedatangan Menteri, Radiapoh Akan Siapkan Tenaga Kerja