SIANTAR, HETANEWS.com - Personil Sat Narkoba Siantar kembali mengamankan salah seorang yang sedang memegang narkoba jenis sabu pada hari Minggu, (2/5/2021) sekira pukul 22.00 Wib.

Kapolres Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar melalui Kasat Narkoba AKP Kristo Tamba membenarkan kalau personil Sat Narkoba Polres Siantar mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada laki-laki yang membawa narkotika jenis sabu di Jl. Sriwijaya Gg.Sewu Kel. Melayu Kec. Siantar Utara Kota Pematangsiantar.

"Kita langsung bergerak berangkat menuju alamat yang diinformasikan untuk melakukan penyelidikan dan saat tiba di alamat yang di informasikan tersebut, personil melihat seorang laki-laki yang dicurigai sedang berdiri diri di Gg. Sewu dan personil mendekatnya, dan laki-laki tersebut terlihat langsung menjatuhkan sesuatu dari tangan kirinya," ujarnya.

Selanjutnya personil melakukan penangkapan terhadap laki-laki tersebut dan diketahui bernama YUS (36) warga timbang galung.

"Kemudian kita melakukan pencarian barang bukti ditempat YUS menjatuhkan sesuatu barang tersebut dan ditemukan 1 paket narkotika diduga jenis shabu dng bruto 0.40 gram dan kemudian diperlihatkan kepada YUS, kemudian YUS mengakui bahwa 1 paket nakotika diduga jenis sabu tersebut yang dijatuhkannya. Kemudian dari kantong celana depan sebelah kanan ditemukan 1 unit HP, Kemudian saat dipertanyakan kepemilikan narkotika diduga jenis sabu tersebut, YUS mengakui bahwa narkotika diduga jenis sabu tersebut adalah miliknya," terangnya.

Selanjutnya barang bukti dikumpulkan dan bersama tersangka dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan penyidikan.