SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Pengusaha Rumah makan Jihan Putri Minang Jalan Anjangsana Nagori Karangsari, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun Ebite Masder mengaku resah dengan kelakuan Orang Tak Dikenal (OTK) yang memesan nasi bungkus dan minuman dingin.

OTK tersebut memesan makanan dan minuman dengan jumlah banyak setelah pesanan hampir selesai dibungkus, si pemesan kabur meninggalkan warung tanpa melakukan pembayaran.

Pelaku usia memesan makanan langsung kabur

Aksi OTK tersebut terekam CCTV rumah Ebite, namun wajah dan nomor plat keretanya tidak terekam.

"Sudah empat kali, mungkin ini persaingan bisnis sesama pedagang nasi. Bisa saja, si pemesan itu disuruh seseorang. Terus setelah kami bungkusi, dia pigi tanpa membayar," ujar Ebite Masder saat wawancarai hetanews Senin (3/5/2021).

Saat OTK, Kata Ebite pelaku datang ke rumah makan menggunakan kereta dengan jenis yang berbeda, awalnya memakai kereta Mio, kereta besar dan terakhir pakai Honda Vario. Setiap melakukan aksinya, OTK ini selalu memakai helm, perawakannya bertubuh pendek dan berbadan gemuk.

"Dari cerita pegawai saya, orang yang memesan itu adalah orang yang sama, ini adalah persaingan sesama pedagang nasi, di tempat kami itu banyak pedagang nasi," ungkapnya.

Meski mengalami kerugian, Ebite belum mau melaporkan hal ini ke polisi, namun bila kejadian seperti ini berulang kembali maka akan dilaporkan ke polisi.

"Kejadian ini memang sudah empat kali, tapi aku masih maafkan, kalau masih melakukan siap-siap di ditangkap polisi," tutupnya.