SIANTAR, HETANEWS.com - Gubsu Edy Rahmayadi mengimbau Bupati dan Wali Kota di Sumut agar mewaspadai lonjakan kasus covid 19 selama bulan suci Ramadhan.

“Saya menghimbau kembali kepada seluruh Bupati dan Wali Kota di Sumatera utara harus hati-hati perkembangan covid-19 jangan sampai kehilangan kewaspadaan,” kata Edy melalui zoom meeting, yang diikuti Wakil Wali Kota Togar Sitorus di  Ruang Command Center Balaikota, Jumat (30/04/2021).

“Selalu amati angka-angka dan kurva hariannya begitu naik sedikit segerakan untuk ditekan kembali agar terus menurun,” kata Gubernur menjelaskan.

Wakil Wali Kota Togar Sitorus mengikuti rapat tentang peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan upaya pengendalian penyebaran Covid-19 selama bulan suci ramadhan, yang dipimpin oleh Gubsu Edy.

Pada kesempatan ini Edy menjelaskan, rapat merujuk dari rapat koordinasi kepala daerah seluruh indonesia yang dipimpin Presiden Jokowi. 

“Saya mengingatkan kepada Wali Kota, Bupati dan satgas Covid-19 untuk selalu memperhatikan orang yang sholat tarawih, agar selalu menjalankan protokol kesehatan,”

“Begitu juga waktu sholat idul fitri nanti harus dilaksanakan di masjid saja tidak di lapangan terbuka dan juga harus tetap menjalankan protokol kesehatan,” jelas Edy.

Selain meminta mensosialisasikan larangan mudik, pada kesempatan ini Edy juga mengingatkan kepala daerah untuk tidak mengadakan open house di hari raya idul fitri nanti.

Baca juga: Kapolres Siantar Pimpin Patroli Cipta Kondisi Ops Ketupat Toba 2021