HETANEWS.COM
CITIZEN JOURNALISM

Selama Operasi Patuh Toba 2015, Personil Kepolisian Simalungun harus Ramah, Sopan, serta Santun

Pelatihan pra Operasi Patuh Toba 2015 oleh Polres Simalungun.

Simalungun, hetanews.com- Polres Simalungun mengadakan pelatihan dan sosialisasi operasi Patuh Toba 2015, guna mewujudkan kamseltibcar lantas, yang mantap menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri di wilayah hukum kabupaten Simalungun, Rabu (27/5).

Kabag Ops Kompol Hendrawan didampingi Kasat Lantas AKP Rikky menyebutkan, pelatiha ini juga sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kedisiplinan para jajaran lantas dalam mengatur lalu lintas sehingga para pengguna jalan dapat berkendaraan dengan nyaman dan menekan angka kecelakaan.

Jelasnya, dalam pelatihan ini melibatkan sekurangnya 85 personol Polres Simalungun, yang berasal dari anggota lantas, reskrim dan intelkam. Sebelum memulai pelatihan, para personil terlebih dahulu mendapat pengarahan dari Kasat Satgas masing-masing.

“Kita harapkan personil polisi yang disediakan selama operasi patuh menjalankan tugasnya seperti ibadah, yakni ramah dan sopan serta santun,” ucap Kompol Hendrawan.

Dalam menjalankan Operasi Patuh Toba tersebut, para personil yang melaksanakn tugas agar selalu melaksanakan tuganya, sesuai aturan dan ketentuan, yakni Sistem Perepensif 50% atau Penindakan pada para pelanggar, semisal pengendara tidak melengkapi Documen kendaranya, tidak  mematuhi rambu-rambu dan serta kaca Sepion dan tanpa helm. Sistem Prepentif 25 %  penegakan serta Sistem Pre Entif 25 % pembinaan dan himbauan, imbuh Kompol Hendrawan.

Harapan Kasat lantas Polres Simalungun AKP Rikky, pelaksanaan operasi Patuh Toba 2015  yang akan dilaksnakan  selama hampir dua pekan mendatang itu, para pengguna jalan raya dapat meningkatkan kepatuhan serta kedisplinan berkendaraan demi menekan angka kecelakaan, sehingga tercipta situasi yang kondusif, jelasnya

Penulis: dicky. Editor: ebp.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!